Finance & IT Director Angkasa Pura Airports Hadiri Pertemuan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR-RI Di Semarang Jawa Tengah – Achmad Yani International Airport | Semarang

Finance & IT Director Angkasa Pura Airports Hadiri Pertemuan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR-RI Di Semarang Jawa Tengah

 

image

Rabu 19 Januari 2014 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah Jalan Pahlawan Nomor 9 Semarang dilaksanakan pertemuan antara rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Anggota DPR RI Komisi VI masa Persidangan Ke III Tahun 2013-2014 yang dipimpin oleh Aria Bima selaku Wakil Ketua Tim Kunker DPR RI dengan Para Direksi/Pimpinan BUMN di wilayah Jawa Tengah, Kepala Bappeda, Kepala BPMD, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Bina Produksi Setda dan para Kepala Dinas serta Kepala Satuan Kerja di lingkungan Pemda Jawa Tengah.

Dalam Pertemuan Kunker Spesifik ini Angkasa Pura Airports diwakili oleh Gunawan A.S. selaku Finance & IT Director dan Priyo Jatmiko selaku General Manager Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Pembahasan dalam Kunker Spesifik anggota DPR RI terkait dengan kinerja BUMN di wilayah Jawa Tengah khususnya terkait dengan penyaluran program Bina Lingkungan dan CSR yang telah dan yang akan dilaksanakan dalam rangka pengurangan kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah pada khususnya.

Finance & IT Director Angkasa Pura Airports dalam paparannya sebagai pembicara pertama pada sesi ketiga dengan terlebih dahulu memaparkan perkembangan peningkatan penumpang di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo yang pada setiap tahunnya mengalami trend kenaikan penumpang antara 8% hingga 9%. Sehingga untuk prospek ke depan bagi Bandara Internasional Ahmad Yani yang terletak di ibukota Jawa Tengah sebagai pendorong kegiatan ekonomi, budaya dan pemerintahan ke depannya perlu untuk dikembangkan mengingat dengan kondisi terminal yang ada saat ini dengan luasan 6.108 M2 yang idealnya hanya mampu menampung 800.000 penumpang per tahun, saat ini mencapai 3,3 juta penumpang per tahun.

Disampaikan pula oleh Finance & IT Director kepada pimpinan dan rombongan anggota DPR RI Komisi VI bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan ground breaking proyek pembangunan Bandara Internasional Ahmad Yani, yang saat ini tinggal menunggu Kajian Kementerian Keuangan yang akan dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan TNI AD.

Terkait dengan pertanyaan Anggota Dewan tentang pelaksanaan program CSR, Angkasa Pura Airports memiliki program unggulan di bidang Kemitraan berupa program membangun desa dan pelatihan kepada mitra binaan, sedangkan dalam bidang Bina Lingkungan dengan program unggulan Puskesmas Lingkungan, Program Beasiswa serta Program Penghijauan Penanaman Bibit Pohon Mangrove. (AF/AMS/RP/GP)