Valet Parking Service untuk Mengatasi Kemacetan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang – Achmad Yani International Airport | Semarang

Valet Parking Service untuk Mengatasi Kemacetan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang

 

   (Semarang, 05/06) – Upaya untuk mengatasikepadatan arus kendaraan, parkir dan lalu lintas di Bandara Internasional AhmadYani Semarang sudah dilakukan dengan membuat rekayasa parkir. Namun, haltersebut ternyata belum cukup. Arus kendaraan yang beroperasi setiap harinya diBandara Ahmad Yani terus bertambah, apalagi menjelang arus mudik Lebaran 2016 .Kendaraan roda 2 maupun roda 4 terlihat memadati area parkir dan lalu lintas diBandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Lahan parkir yang disediakan saat ini belum cukupuntuk menampung jumlah kendaraan yang datang untuk parkir inap, mengantar,bahkan menjemput penumpang. Oleh karena itu, Manajemen PT Angkasa Pura I(Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menghadirkanValet Parking Service yang berada di area DropZone. Valet Parking Service mulai efektif beroperasi pada hari Senin, 4Juli 2016.

Penumpang yang kesulitan mendapatkan tempat parkir,dapat memberikan kunci mobilnya kepada petugas Valet Parking dan membayar biayasebesar Rp 40.000 kepada petugas Valet. Setelah itu petugas Valet akan memberikankarcis kepada penumpang yang bisa ditukarkan kembali saat hendak mengambilmobilnya. Kendaraan penumpang akan diparkirkan di lapangan Pusdik PenerbadAhmad Yani dan bisa menampung sampai dengan 500 kendaraan setiap harinya. Halini merupakan salah satu cara yang diterapkan untuk mengantisipasi sulitnyamencari parkir untuk kendaraan roda empat. (Hpr)